Twitter
RSS

:remaja di era modern


Remaja adalah masa yang sangat labil dalam perjalanan hidup. Dan oleh karena itu saya tertarik untuk membahas tentang remaja atau yang di sebut dengan ABG (anak baru gede). Selain itu saya juga masih remaja. Jadi, saya termotivasi untuk membahasnya.


Pada masa modern seperti sekarang ini semuanya serba instan, mudah dan nyaman. Seperti adanya internet sebagai salah satu sarana alat pembelajaran, Banyak remaja yang menggunakan internet dengan berbagai macam keperluan. Seperti sarana untuk berkenalan di dunia maya, sebagai sarana untuk menuntut ilmu, dan sebagainya. Dari salah satu tekhnologi ini tentu saya dapat berdampak positif ataupun negatif.

Melihat realita yang ada di negara kita sungguhlah sangat mengkhawatirkan. Saya pernah membaca sebuah berita di salah satu media. Bahwa lebih dari 50% remaja wanita di nyatakan sudah pernah melakukan hubungan intim. Ini adalah nilai yang sangat mencengankan. Apalagi kita adalah budaya timur. Dan di sebutkan pula bahwa jumlah pengidap HIV/AIDS bertambah setiap tahunnya. Berdasarkan data yang ada, pertambahan itu meningkat sekitar lebih dari 5% pertahun.

Kalau ini tidak bisa di antisipasi, bagaimana jadinya negara ini. Penerus-penerus bangsa telah rusak karena kemajuan yang cukup pesat. Kemajuan yang di sertai dengan kemunduran moral bangsa. Berdasarkan data di atas adalah data yang telah di ketahui, bagaimana dengan yang belum di ketahui? Pasti akan lebih banyak. Menurut saya bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab atas semua ini. Semua warga indonesia berkewajiban untuk memajukan bangsa.

Comments (0)

Posting Komentar